Timnas U-19 Kalah dari Tim Universitas


TIMNAS Indonesia U-19 takluk saat melakoni laga uji coba melawan tim Yeungnam University, Selasa (22/3). Pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 1-5.

Cuaca dingin jadi faktor utama timnas Indonesia U-19 kalah telak. Para pemain kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya karena suhu di Yeongdeok sempat mencapai 11 derajat celsius.

Lambatnya adaptasi dengan cuaca di Korea Selatan karena timnas Indonesia U-19 lebih dulu menjalani karantina selama satu minggu. Selama waktu tersebut para pemain melakukan latihan virtual di kamar hotel.

Skuad timnas Indonesia U-19 baru menggelar sesi latihan di lapangan pada Sabtu (19/3). Artinya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan cuma punya waktu persiapan selama tiga hari untuk laga kontra Yeungnam University.

“Pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin. Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini,” kata anggota pemain Timnas U-19 Ricky Pratama, dikutip laman resmi PSSI.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-19 kontra Yeungnam University dilaksanakan dalam tiga sesi yang masing-masing dimainkan 40 menit. Ricky baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada sesi terakhir.

Selepas melawan Yeungnam University di Yeongdeok, timnas Indonesia U-19 berangkat ke Daegu, Kamis (24/3). Pasukan Shin Tae-yong bakal melanjutkan TC sekaligus pertandingan uji coba.

Saat ini ada 30 pemain yang mengikuti TC di Korea Selatan. Jumlah tersebut akan mengalami penambahan karena empat nama yang terbang menyusul yakni Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan. (Goal/OL-15)

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.