Mancini Tegaskan tekad Antar Italia Jadi Juara Piala Dunia


TIMNAS Italia bertekad menjadi juara Piala Dunia meski mereka masih harus melalui babak playoff untuk meraih tiket ke Qatar, dengan Makedonia Utara menjadi penghalang pertama.

Juara Piala Eropa itu akan mengawali kiprah mereka di babak playoff pada Jumat (25/3) dini hari melawan Makedonia Utara. Jika menang, Azzurri akan berhadapan dengan pemenang laga antara Turki dan Portugal.

Meski begitu, pelatih timnas Italia Roberto Mancini telah mencanangkan tekadnya untuk membawa Azzurri menjadi juara Piala Dunia 2022.

Baca juga: Chiellini Sebut Italia Hanya perlu Jadi Diri Sendiri untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

“Target kami adalah menjadi juara Piala Dunia. Untuk itu, kami harus memenagkan dua pertandingan ini. Tidak ada altrenatif lain,” tegas Mancini.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Italia tampil gemilang untuk menjadi juara Piala Eropa 2020.

Namun, selepas menjadi juara Piala Eropa, timnas Italia melempen dan bermain imbang di empat dari lima laga kualifikasi Piala Dunia 2022 sehingga mereka gagal meraih tiket otomatis ke Qatar dan harus tampil di laga playoff.

“Saya percaya diri karena saya memiliki pemain yang bagus, profesional, dan percaya diri,” ujar Mancini.

“Mereka berhasil membentuk tim yang luar biasa. Kami hanya perlu menambah rasa percaya diri untuk bisa menjadi juara Piala Dunia,” lanjutnya. (AFP/OL-1)

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.